Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

Puluhan Satpol PP Disiagakan  di Titik  Rawan

Agus Pramono

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Dalam rangka  pengamanan  perayaan hari raya Natal dan malam pergantian tahun baru. Ada lima personel Satpol PP Pekanbaru yang akan disiagakan di tiap titik  rawan yang ada di Kota  Pekanbaru untuk membantu pihak kepolisian. 

"Kita akan diturunkan untuk pengamanan Natal dan malam tahun baru. Ada puluhan personil  yang kita kerahkan  di lapangan, " ungkap Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono,  Jum'at (21/12).

Disebutkan Agus, ada beberapa titik rawan di Pekanbaru yang akan dijaga oleh personel Satpol PP bersama kepolisian. Di antaranya adalah gereja dan juga sejumlah pusat keramaian.

"Minimal ada 5 orang personel Satpol PP yang akan berjaga pada saat itu. Mereka akan bergabung dengan  pihak kepolisian, " ujar Agus. 

Meski tidak merinci berapa titik rawan, Agus menyebut personelnya siap untuk mengamankan kegiatan keagamaan itu. "Kita siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum di Pekanbaru," terang Agus. 

Di lain sisi, soal perayaan tahun baru yang biasa identik dengan keramaian muda-mudi, Agus mengingatkan agar tetap waspada. Sebab, pada saat itu rawan terjadi tindak kriminal dan juga kecelakaan lalu lintas.

"Tetap waspada. Kata orang tua juga ingatkan anak mereka agar berhati-hati. Selain itu, kita juga imbau janganlah melakukan hal-hal tidak diinginkan. Kalau bisa lebih baik di rumah, sehingga tetap nyaman dan tenang, " imbau Agus. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah melakukan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hasil rapat itu disepakati melarang aktivitas keramaian di Purna MTQ saat pergantian tahun mendatang.

Pusat keramaian akan dialihkan ke Studion Utama dan Studion Kaharuddin Nasution. Selama ini, titik kumpul massa selalu berpusat di Purna MTQ. Kondisi ini yang selalu membuat kemacetan saat malam pergantian tahun baru. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar